Friday, October 22, 2010

J.Zanetti Pecahkan Rekor Pencetak Gol Tertua


Milan: Inter Milan tidak butuh lama membobol gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Champions di Stadio Giuseppe Meazza, Rabu (20/1) malam waktu setempat. Sang juara bertahan hanya membutuhkan 68 detik dan adalah Javier Zanetti yang membuka kemenangan 4-3.

Il capitano Inter ini jarang mencetak gol. Wajar karena posisinya full-back atau gelandang bertahan. Terakhir dia mencetak gol di semua kompetisi yakni pada Februari 2008. Kalau dihitung di kancah Eropa lebih lama lagi, yakni 12 tahun, dan menobatkannya sebagai pencetak gol tertua di Liga Champions dengan usia 37 tahun dan 71 hari.

Gol terakhir dari saya di Liga Champions ketika bertamu ke Sturm Graz 12 tahun silam. Saya senang bisa mencetak gol lagi, kata pemain veteran Argentina ini. Samuel Etoo menyodorkan umpan terukur dan saya membayangkan sebagai Diego Milito! Gol seperti itu adalah tipikal gol Milito.



Gol tersebut juga sekaligus menandai pertandingan Eropa yang ke-135 kali bagi Zanetti. Namun ia menyayangkan mengapa setelah memimpin empat gol tanpa balas di babak pertama, Inter seperti kehilangan konsentrasi. Di akhir pertandingan Tottenham memperkecil ketinggalan jadi 4-3 lewat hat-trick Gareth Bale.(DIM/Football Italia)

No comments:

Post a Comment