Monday, August 15, 2011

PLAYOFF LIGA CHAMPIONS 2011/2012: MENUJU PANGGUNG UTAMA LIGA CHAMPIONS

Playoff Liga Champions Menuju Panggung Utama Liga Champions. Masih bulan depan sebelum fase grup Liga Champions mulai digelar. Tapi buat Arsenal dan Bayern Munich perjuangan menuju panggung utama tersebut dimulai tengah pekan ini, saat turun di babak playoff.



Arsenal dan Bayern wajib terjun dari babak playoff setelah musim lalu cuma bisa finis di posisi empat klasemen akhir Premier League dan Bundesliga. Tengah pekan ini upaya mereka menembus panggung utama Liga Champions dimulai saat dilangsungkannya leg pertama playoff Liga Champions.



Khusus The Gunners perjuangan yang akan mereka lalu diprediksi tak akan mudah. Udinese yang akan mereka jamu dianggap punya potensi besar untuk menyulitkan The Gunners.



Apalagi skuad besutan Arsene Wenger tengah sedikit terguncang menyusul kepergian kapten Cesc Fabregas dan isu bakal hengkangnya Samir Nasri serta Emmanuel Eboue. Laga kontra Udinese, sebagaimana disebut Wenger, akan menjadi semacam uji kekuatan mental dan kesatuan skuad 'Tim Gudang Peluru'.



Meski juga akan bermain di kandang Bayern bakal punya beban besar untuk memetik kemenangan atas FC Zurich. Fans Bayern dan publik sepakbola Jerman berharap FC Hollywood bisa tampil gemilang di Liga Champions musim ini dan melangkah ke final yang akan dilangsungkan di kandang mereka, Allianz Arena.



Malang buat Bayern mereka tak akan tampil dengan kekuatan terbaik menyusul cedera Arjen Robben. Setelah start yang kurang baik di Bundesliga, sekali menang dan sekali kalah, pelatih Jupp Heynckes dituntut bisa memberikan yang terbaik di laga tersebut.



Klub papan atas Eropa lain yang akan berjuang di fase playoff ini adalah Olympique Lyon yang akan menjamu Rubin Kazan. Sementara Villarreal akan ditantang klub Denmark Odense.

No comments:

Post a Comment